Kamis, 14 Juli 2011

IMAN WHISNU DI HATI LUNA #3

DEDEKKU SAYANG



Dasar Luna!
Emang paling nggak bisa kalo nggak mikirin siapa-siapa..
Susahnya kalo semua cowok yang deket sama dia langsung ditaksir aja! Hehehehe.. Tapi nggak separah itu juga kali...
Feri Aryano, atau lebih akrab dipanggil Feri.. He is the next target!
Kebetulan sih, ni cowok masih brondi bookk... Brondong maksudnya!
Hempt, dasar mak-mak! 
Not so long relationship! Karena Luna ngrasa rasa sayangnya itu cuma sekedar ke adik dan bukan yang lain.
Another ‘lil brother has come!
Nggak ‘lil brother banget sih. Mereka juga masih satu grade kok!
Aditi Rahmat Sutomo, alias Adit.
Cowok teraneh kedua setelah Atar. Sempet disebut-sebut sebagai kembarannya Atar juga sih.. Tabiat mereka kalo dibandingin emang cuma 11:12! Not so different..
Dalam hal kegokilan terutama!

Luna udah kenal sama Adit sebenernya sejak kelas X. Awalnya gara-gara temen sekelasnya ada yang naksir. Abis itu karena mereka sama-sama ikut kegiatan di pramuka. Yap, hampir semua cowok yang sempet ditaksir Luna masih dalam lingkup ekskul. Kecuali Adma! Luna udah naksir dia sejak sebelum ikut ekskul ini. Emang Luna ni tipe cewek hobi cinlok kayaknya! Ckckckckckck.....
Sejak dulu Luna emang belum pernah bisa marah sama Adit. Walaupun dia lebih nyleneng dari si Atar, tapi Luna belum pernan marah yang teramat sangat sama si Adit. Itu karena setiap Luna mau marah, Adit pasti bikin sesuatu yang bisa bikin Luna ketawa. Hah, emang unik super nih cowok! Karena kebetulan Adit usianya satu bulan lebih muda dari Luna, sejak kelas X Luna sering manggil Adit “dedek”, jadi kalo digabung jadi “dedek Adit”. Hahay...
At first Luna naksir nih cowok emang nggak terlalu jelas. Karena awalnya Luna nggak ngebayangin bisa suka sama Adit. Dia selalu nyaman kalo sama Adit, mungkin itu salah satu penyebabnya. Apalagi untuk perkemahan akbar kali ini Adit jadi ketua sangga dan Luna masih belum juga bergeser dari jabatan tetapnya, sekretaris. Gara-gara itu juga Adit sama Luna jadi lebih sering ngabisin waktu bareng. Buat ngurusin proposal sama tetek bengeknya lah....
Luna sama Adit jadi sering banget ngabisin waktu berdua. Bahkan kemana-mana mereka sering berdua. Mau gimana lagi? Tuntutan kerja juga.. Selain itu, Adit juga selalu minta ditemenin sama Luna walaupun Luna lagi sibuk banget. Dasar dedek! Luna cuma bisa ngomong itu kalau Adit mulai bertingkah. Tapi yang ngeselin, Dyta malah mikir kalo Luna yang suka ‘nginthil’ Adit. Padahal Luna kan cuma nemenin Adit. Itupun karena Adit mrengek minta tolong sama Luna. Yah, orang sirik dikit nggak pa-pa lah.. Ayey!
“Lun, aku tadi di sms pembina suruh kerumahnya! Temenin aku ya?” tanya Adit yang tiba-tiba nongol. “Hah? Ngajak Whisnu aja kenapa? Masa aku lagi?” tanya Luna balik. “Kamu kan sekretarisku! Hehehe.. Nggak gitu, katanya si Whisnu nggak bisa sore ini. Dia cuma bisa bantu ntar malem.” Kata Adit. “Oh gitu, ya udah deh. Tapi nanti aku pulang bentar ya. Aku mau ambil flashdisk dulu.” Kata Luna. “Sip deh!” jawab Adir sambil mengacungkan kedua jempolnya.
Luna cuma bisa senyum ngliat tingkah ‘dedek’nya ini. Nggak tau kenapa Luna ngrasa seneng banget. Setiap ketemu Adit, Luna pasti senyum. Spontan! Walaupun dia lagi stres nggak karuan sekalipun. Hempt, apa ini namanya cinta? Pertanyaan baru di kepala Luna. Waktu Luna balik ke rumah, cuaca udah mulai mendung. Luna khawatir kalau nanti hujan beneran trus nggak jadi deh ke pembinanya. Alesannya, ini pertama kali Luna bakalan keluar berdua sama Adit (ccciiieeeeee.....), kedua, ini kan koordinasi akhir sama pembina buat kegiatan besok. Hehehe! Jadi mau nggak mau Luna jadi agak khawatir.
Balik lagi ke sekolah, mendung masih juga belum beranjak. Awalnya Luna ragu mau berangkat, tapi akhirnya mereka berangkat juga. Bagaikan dapet durian runtuh pas di ubun-ubun, di tengah jalan ternyata ujan turun! Deres pula. Kebetulan Luna sama Adit naik motor sendiri-sendiri (Adit emang njaga banget soal itu!), dan bukannya brenti dulu, mereka malah makin ngebut dan malah balapan di jalan yang cukup ramai. Dasar orang stres! 
Sampai di rumah pembina ternyata udah terang benderang. Tapi Luna malah kedinginan (gimana enggak? Basah kuyub gitu!). Akhirnya mereka pun memutuskan untuk sholat dhuhur dulu di masjid depan rumah pembina mereka sambil nunggu pembina mereka selesai kerja. Bukannya lurus, Adit malah belok ke sebuah rumah. Luna kurang memperhatikan kemana Adit pergi. Dia tetep pergi ke masjid. Tapi ternyata pintu masjid dikunci, akhirnya Luna nyari Adit. Dengan enaknya ternyata Adit mampir ke sebuah warung samping masjid itu. Luna pun menghampiri Adit.
“Adit, masjidnya dikunci tuh! Gimana nih?” tanya Luna. “Ya udah, nanti sholat di rumah pembina aja.” Jawabnya enteng sambil mengaduk-aduk es cincau di depannya. “Kamu pesen makanan ya?” tanya Luna. “Iya. Kamu mau?” tanya Adit balik. “Uangku di tas. Males balik juga, udah mulai ujan gini.” Jawab Luna. “Pakek uangku dulu. Aku pesenin ya? Sama kayak aku apa nggak?” tanya Adit lagi. Luna sedikit bengong dengan pertanyaan Adit ini. “Hei?” panggil Adit mbuyarin lamunan Luna. “Eh, iya, aku sama aja deh.” Jawab Luna agak kaget. “Buk, satu lagi ya! Sama.” Adit memesankan makanan buat Luna.
Luna masih tertegun. Sambil menahan dingin, dalam hati Luna rasanya ingin berteriak. Senang, malu (soalnya diliatin trus sama ibu yang punya warung), plus deg-degan. Belum lagi Adit nawarin tempat duduk yang lebih deket sama dia. Soalnya emang kebetulan tempat duduk Luna agak basah. Pokoknya dalam hati Luna pengen teriak “Cikiciuw.............” hahahahahaha . Mika sama Manda yang udah tau soal perasaan Luna ke Adit pun nggak luput dari ke’excited’an Luna. Soalnya Luna langsung spontan sms mereka. Intinya saat itu mereka udah kayak orang pacaran deh. Walaupun Luna nggak ngarep banget ama hubungan itu. Hehehehe
Udah kenyang waktunya sholat deh... Luna dipinjami mukena sama pembinanya (punya istrinya tentunya). Dan mereka sholat di ruangan depan rumah pembinanya. Awalnya Luna agak curiga sama Adit yang tiba-tiba naruh HP di depan tempat sholat mereka. Tapi ya sutra lah! Entah apalagi keisengan Adit kali ini. Dan akhirnya mereka pun sholat berjamaah. Sejujurnya Luna ngrasa deg-degan yang hebat banget. Walaupun dia udah beristighfar terus, tapi rasa deg-degan itu tetep juga nggak ilang. What’s it mean, God? Luna cuma bisa berusaha menenangkan hatinya, gimanapun juga mereka kan lagi sholat yang berarti lagi menghadap kepada-Nya.
Selesai sholat, Adit tiba-tiba ketawa-ketiwi sendiri di luar. Luna yang masih ngrapiin mukena jadi agak curiga. Akhirnya dia cepet-cepet ngrapiin mukena dan langsung ngehampirin Adit. “Adit, kamu kenapa ketawa nggak jelas gitu?” penasaran Luna. “Liat deh!” kata Adit sambil nahan ketawa dan nunjukkin sesuatu dari layar HP Adit. “What? Jadi kamu tadi ngrekam pas kita sholat? Dasar orang gila!” kesal Luna sambil menjitak pelan kepala Adit. Adit masih juga tertawa. Luna mau nggak mau juga ikutan ketawa ngliat tingkah Adit ini.
Yap, intinya Luna seneng banget hari itu. Adit bener-bener bikin Luna salting. Dalam hati Luna berkata “Apa ini yang namanya orang pacaran?” yah, sebuah pertanyaan lugu buat cewek yang belum pernah pacaran kayak Luna. Well, all is go with the flow right now.. Kegiatan yang cukup menyita waktu itu pun akhirnya dimulai. Luna mencoba profesional kali ini. Dan harus! Tapi yang namanya godaan pasti ada aja di dunia ini. Di tengah-tengah kegiatan itu tatapan beberapa panitia yang lain sedikit aneh sama Luna. Mungkin mereka masih mikir kalau Luna sekarang hobi ngintilin si Adit. Yang kalo ditelaah sebenernya malah Adit yang selalu minta ditungguin sama Luna. Karena nggak mau semakin berlarut, Luna mulai sedikit ngejauh dari Adit. Yah, setidaknya selama kegiatan itu aja.
Tapi entah kenapa perasaan Luna sedikit berbeda waktu kegiatan itu berakhir. Luna takut jika ternyata dia hanya terkena sebuah pepatah lama dalam ekskulnya itu. “Tenda berdiri cinta bersemi, tenda dibongkar cinta pun buyar”. Wew, agak berat juga sih. Tapi yang paling membuat Luna takut adalah jika ternyata dia hanya salah menilai rasanya pada Adit. Nara yang tau perasaan Luna setelah kegiatan itu berakhir pun mencoba menyemangati Luna.
“Udahlah Lun, kamu jangan mikir yang nggak-nggak dulu dong.. Still positive thinking.” Hibur Nara. “Tapi Ra, aku lama-lama kok jadi ragu ya sama Adit? Dia udah mulai kayak Atar yang dulu. Aku mulai mikir buat ngakhirin semua ini aja Ra. Sebelum makin jauh dan aku makin sulit buat ninggalin Adit.” Keluh Luna. “Luna, jangan mikir gitu! Dari awal aja kamu udah nyerah nggak jelas kayak gini, gimana kamu mau mulai dengan sesuatu yang pasti? Ayolah, semangat! Tapi ya, jangan terlalu berharap ya neng, cowok tu masih suka main-main kalo usia SMA kayak gini.” Pesan Nara. Luna tersenyum mendengar nasehat sahabatnya ini. “Makasih ya Ra.”
Yah, pada akhirnya Luna masih berusaha untuk memperbaiki hubungan yang agak renggang antara dia dan Adit. Nggak berselang lama, mereka udah mulai balik seperti dua orang gila yang lepas dari kurungannya. No one can stop them! Tapi Luna juga nggak bisa bohongin dirinya sendiri. There is no feeling to Adit. Semua rasa itu lenyap begitu saja. Entah kenapa, tapi Luna menyembunyikan hal itu. Kalaupun ada yang lain, biarlah dia datang dengan sendirinya dan tak perlu banyak orang tau. Okay?


IMAN WHISNU DI HATI LUNA


Adit masih menjadi topik hangat di kalangan sahabat-sahabat dan teman sekelas Luna..
Sebenarnya cukup sakit melihat kenyataan itu,
dimana sudah tiada rasa namun masih harus
bersandiwara..
Luna sempat menangis mengingat kata-kata temannya yang selalu mendoakan dia agar bisa selalu bersama Adit.
Rasa sakit itu pun sedikit ditambah dengan sikap Whisnu yang hingga akhir kepengurusan itu masih juga dingin terhadap Luna.
Salah apa?
Pertanyaan besar yang selalu hinggap di kepalanya.
Luna hanya bisa menebak.
Berharap akan mendapat sebuah jawaban pasti tentang itu..

Kegiatan terakhir mereka pun akan segera dilaksanakan. Tapi sampai saat ini masih ada saja masalah tentang siapa ketuanya. Beberapa pengurus setuju kalau Nara yang jadi ketua. Selain dia cukup berkompeten buat ngurus sebuah kegiatan, dia juga bisa dibilang satu-satunya pengurus yang belum ngrasain jadi ketua panitia. Hehehe... Sayangnya, Nara terus-terusan ngelak dari kenyataan itu. Berjuta alasan ampuh dia luncurkan ke pengurus pramuka terutama sama Whisnu. Karena mereka udah temenan di OSIS lama dan bisa dibilang lebih kenal siapa Whisnu dibanding yang lainnya, Nara jadi sedikit lebih mudah menggoyahkan pendirian seorang Whisnu. Tapi nggak berhasil buat para anggota lainnya. Memang sudah nasibmu naakk...... 
“Lun, please dong jangan aku yang jadi ketua. Aku pasti bantu kok, tapi jangan dimasukin inti, apalagi ketua.” Rengek Nara. “Maaf ya sayang, aku nggak bisa berbuat apa-apa. Masalahnya udah nggak ada lagi pengurus yang bisa dan mau ngurus kegiatan ini.” Kata Luna. “Tapi, aku tu nggak terlalu ngerti urusan pramuka, daripada nanti salah lo.” Bela Nara “Kan bisa belajar sayang. Whisnu kan ada. Aku juga pasti ada di belakang kamu kok.” Hibur Luna “Kenapa nggak kamu aja?” tanya Nara “What? Nggak deh.. Udah cukup yang kemarin. Biar yang lain juga ngrasain deh Ra.” Bela Luna. “Hah, bingung aku Lun. Nanti aku ajak ngomong lagi ke Whisnu ya.”pinta Nara. “Ok!” jawab Luna mantab.
Akhirnya mereka pun nyari waktu buat kumpul bareng Whisnu buat ngomongin masalah ketua kegiatan kali ini. Whisnu dengan santai menjawab dan menyangkal setiap alasan ampuh Nara. Kali ini sepertinya Nara tidak bisa membujuk sahabatnya satu ini. Whisnu tetap mengikuti kemauan para anggota lainnya. Berkali-kali Nara memajukan Luna sebagai kandidat kedua, tapi tetap tak mengubah pendirian Whisnu. Luna hanya bisa cengangas-cengenges melihat keinginannya dikabulkan lagi oleh Whisnu. Wehehehehehehe  (Sorry Ra..)
Kegiatan kali ini Whisnu harus kembali menjadi yang paling ganteng diantara para pengurus pramuka. Eits, jangan mikir macem-macem ya, gimana nggak ganteng sendiri, hla wong cowok sendiri. Pengurus kelas XII lainnya cewek semua. Hehehehe.. Mungkin udah kebal kali ya sama hal itu, jadi Whisnu udah nggak terlalu ngeluhin hal itu lagi seperti dulu. Yah, meskipun kegiatan itu nggak dihadiri sama pembina but all is well..
Luna seneng banget akhirnya udah bisa nurunin masa kepengurusannya ke adik kelas. Setidaknya beban Luna udah berkurang satu! Hehehehehe.. Just focus to the final examination! Ayey...  Tapi sebenernya Luna nggak terlalu seneng juga sama hal itu. Emang sih, Luna udah nggak kebebanin lagi sama yang namanya pramuka, tapi ada satu hal yang masih nganggu pikiran Luna, dia takut kalau dia bakalan jarang ketemu temen-temennya. Especially, si Whisnu..
Kok Whisnu? Yap, usut punya usut, ternyata kandasnya perasaan Luna ke Adit itu disebabkan oleh pihak ke tiga. Siapa lagi kalo bukan Whisnu. Sebenernya Whisnu udah mulai mengganggu fikiran Luna sejak kelas XI dulu. Tapi Luna masih menguatkan hatinya ke Atar dengan dalih perbedaan agama diantara mereka. Yang namanya jodoh emang nggak kemana, Luna akhirnya kembali ke Whisnu. Hehehe
Akhir-akhir ini Luna memang jarang bisa kumpul lama sama Whisnu. Belum lagi sikap Whisnu yang belum terlalu berubah ke Luna. Tentunya bikin tambah puyeng fikirannya. Pokoknya ribet dah urusannya nih cewek. Belum juga masalah perbedaan agama yang menurut Luna, itu adalah hal paling fragile untuk dibahas. Susah amat hidupmu nakk......
“Lun! Gimana laporannya?” tanya Nara mbuyarin lamunan Luna. “Laporannya tinggal ngetik doang kok Ra.” Jawab Luna sedikit pelan kali ini. “Kamu ada masalah ya Lun?” tanya Nara. “Nggak. Kenapa?” tanya Luna balik. “Kamu beda! Ada masalah sama Adit ya?” tebak Nara. Yap, emang belum ada yang tau soal Whisnu termasuk Nara. Bukan bermaksud sok jaim, tapi Luna belum siap. “Nggak kok Ra. We just fine.” Jawab Luna sambil tersenyum kecil. “Are you sure?” penasaran Nara. “100% sure. Udah ah, ngerjain laporan yuk.” Kata Luna sambil nyelonong masuk sanggar. Nara pun akhirnya mau nggak mau harus ngikutin Luna masuk buat ngerjain laporan akhirnya.
Semakin hari perasaan Luna makin geje. Tapi pelan-pelan Luna mencoba mengurangi perasaannya pada Whisnu dengan sedikit tidak memikirkan pramuka. But unsuccessful, dia nggak bisa ngilangin bayang-bayang Whisnu. Belum lagi Luna juga belum bisa 100% nglepasin bayang-bayang pramuka. Terlanjur cinta kali ya... Tapi terkadang ada juga fikiran nakal di otak Luna, karena nggak jarang Whisnu masih suka nyambangin sanggar, jadi dia pakek alasan “masih susah ninggalin pramuka” buat alesan biar dia bisa ketemu atau deket sama Whisnu. Dasar anak bandel!
Tanpa sadar Whisnu udah bener-bener merasuk dalam hati Luna (emang bumbu?). Awalnya dia mikir perasaannya sama aja kayak yang lain. Just for play. Tapi entah kenapa fikiran Luna makin nggak karuan. Sampai akhirnya Manda dan Mika pun tahu hal itu. “Lun, kamu nggak kangen sama Adit? Akhir-akhir ini aku nggak liat kamu sama dia.” Tanya Manda setengah menggoda. “Nggak Man. Aku udah nggak ada rasa sama dia.” Jawab Luna tenang. “Tuh kan kebiasaan. Trus, sekarang sama siapa?” tanya Mika. “Ada deh..” jawab Luna. “Kebiasaan lagi deh, udah deh Luna, ngaku aja. Siapa sih?” tanya Manda. “Mantan ketuaku.” Jawab Luna sambil pergi ninggalin Manda sama Mika yang masih bengong gak jelas mikir siapa yang dimaksud sama Luna.
Yap, itulah Luna. Dia sering banget ngasih jawaban lewat teka-teki. Dia jarang langsung to the point. Yah, sapa tahu yang dikasih tau ntar masih nggak mudeng. Kan aman dunia.. hehehehe  Tapi kayaknya Mika sama Manda nggak perlu berlama-lama mikir. Karena basically mereka udah sering banget dicurhatin soal pramuka sama si Luna. So, mereka bisa cepet banget nebak kalo si Whisnu lah oknum yang sengaja disembunyikan oleh Luna.
“Jadi si Whisnu?” tanya Manda tiba-tiba. “Hah? Kok cepet banget kamu taunya?” heran Luna. “Please deh Lun, teka-teki kamu tu gampag banget ditebak sama kita. Emang kita tu amnesia apa.” Kata Mika. “Yah, selamat deh udah njawab teka-teki aku dengan sukses. Tapi tolong ya nggak usah disebar-sebar. Aku takut kalo nanti ada fikiran-fikiran negatif dari orang lain. Kamu tau sendiri lah, kalo si Whisnu kan orang kristen dan aku muslim.” Jelas Luna. “What? Whisnu tu kristen? Masa sih Lun?” kaget Manda. “Lah, kamu nggak tau ta ternyata?”cletuk Luna. “Nggak! Tapi it’s ok lah, kita nggak akan kasih tau siapa-siapa soal ini. Kalo alesannya kayak gini sih aku ngerti banget kalo kamu sembunyiin.” Kata Manda. “Thanks ya...”
Well, makin hari Luna makin ngebiarin aja perasaannya itu mengalir seperti air. Tapi setiap Luna keinget sama satu perbedaan itu dia ngrasa sedih banget. Nggak jarang dia hampir nangis gara-gara hal itu. Gimanapun juga kalo hubungan itu bener-bener berlanjut pasti bakalan muncul gunjingan dari banyak pihak yang akan menyudutkan mereka. Walaupun Luna sendiri nggak tahu gimana perasaan Whisnu ke dia. Hempt, susah amat dah...
Berkali-kali Luna mencoba nyingkirin fikiran nakal tentang Whisnu ataupun lainnya. Luna hanya ingin fokus pada Ujian Akhirnya. Gimana pun juga dia harus tetep nglanjutin sekolahnya kan. Walaupun masih mbambung sebagai seorang Scouter Sejati. Hehe... Usaha berbuah pait. Berkali-kali Luna berkonsultasi pada teman-temannya tapi hanya berbuah hasil yang kurang memuaskan bagi Luna.
“Ka, aku udah nggak ngerti lagi deh...” rengek Luna. “Kenapa sih Lun? Whisnu lagi?” tanya Mika. “Menurut kamu siapa lagi cantik?” kesal Luna. “Duh, aku juga nggak ngerti nih Lun. Kamu udah tau belum gimana perasaan Whisnu sama kamu?” tanya Mika. “Belum. Dia tu terlalu misterius di mata ku. Anak-anak lain tu bisa aku baca fikirannya, cuma Whisnu yang susah banget. Capek banget dah!” keluh Luna lagi. “Ya udah lah Lun, kalo emang kayaknya Whisnu itu nggak bisa di pertahankan, mending kamu nggak usah terlalu maksain deh.” Saran Mika. “Maksud lo? Ninggalin dia gitu? Nggak maaaauuuuu....” mewek Luna (manja amat dah..) “Ya terserah kamu.” Jawab Mika singkat. Luna makin membenamkan mukanya pada lipatan tangannya.
Emang bener sih sama apa yang Mika bilang.. Tapi kayaknya emang si Luna nih udah terlanjur cinta mati deh sama Whisnu, so, walaupun harus nglewatin gunung setinggi Himalaya ataupun nglewatin samudra Hindia pasti dia jabanin deh.. Namanya juga love die (cinta mati).. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

L

Saat itu kukira indah Saat itu kukira mudah Menikmati rasa pemberian Tuhan Bermain-main dengan kenyataan Merasa hidup sudah melebihi harapan...